Pentingnya penerangan saat Belajar Membaca

Pentingnya penerangan saat Belajar Membaca

Belajar membaca adalah kegiatan yang sangat diperhitungkan oleh para orang tua terhadap anak balitanya. Saya sendiri pun demikian, Putri pertama saya, Arine, kami ajari belajar membaca. Dengan meja belajar bikinan omnya, Arine kelihatan sangat bersemangat. Kami juga antusias untuk mengajarinya.


Ada sedikit kendala saat Arine mulai belajar membaca, penerangan, ya penerangan di ruang utama kami memang sedikit lebih remang karena saya fungsikan untuk ruang keluarga juga. Jika pindah ke ruang tamu tidak terlalu nyaman untuk Arine. Dari keadaan itu kami berencana untuk membelikan lampu belajar yang akan melengkapi meja belajar bikinan omnya. Penerangan saat belajar terutama membaca sangat penting demi menunjang proses tersebut.

Saya dan istri mencari alat penerang meja belajar di suatu pusat perbelanjaan di daerah surabaya barat. Ketemu dengan penjualnya saya tanyakan lampu Meja yang aman, tidak menyilaukan dan yang penting hemat konsumsi energinya. Dijawab si penjual toko dengan panjang lebar dan kami pun memilih lampu meja belajar yang didalamnya bukan merupakan lampu pijar tetapi terdapat banyak lampu kecil-kecil atau disebut oleh penjualnya sebagai LED. Saya tertarik untuk membelinya dan membawanya pulang sebagai dukungan terhadap proses belajar membaca Arine.

Sampai rumah saya tidak sabar untuk memasangnya di meja belajar anak saya. Ingin rasanya melihat Arine belajar dengan meja dan lampu barunya tapi sayang dia sudah tertidur saat perjalanan pulang tadi. Daripada lampu tadi menganggur, saya pakai saja membaca buku-buku favorit yang sudah lama saya geletakkan di rak buku dalam kamar. Setelah membaca beberapa halaman buku dengan lampu yang baru saya beli tadi, saya masih belum mengantuk tidak seperti biasanya yang langsung mengantuk saat membaca beberapa halaman buku. Apakah mungkin ini karena pencahayaan yang nyaman yang dihasilkan oleh lampu LED yang saya beli tadi? ataukah hal lain saya juga belum ngerti tapi saya merasa nyaman dengan pencahayaan dan saya melanjutkan beberapa halaman buku lagi dan setelah itu pergi tidur karena jam sudah menunjuk pukul 3 dini hari.

Keesokan harinya setelah sholat magrib, Arine didampingi Bundanya mulai belajar membaca. Menggunakan meja dan lampu "LED" belajar baru. Sangat puas melihat dia dan bunda bersemangat saat proses itu sampai-sampai konsentrasi ngeblog saya buyar karena melihat semangat Arine. Barangkali ini yang membuat orang tua betah di rumah karena melihat anaknya semangat dalam melakukan kegiatannya, tapi saya heran dengan perlakuan kasar orang tua terhadap anaknya yang sedikit nakal padahal anak kita perlu di beri contoh yang baik karena proses belajarnya adalah mencontoh kita.

Dari kejadian itu yang saya garis bawahi adalah penerangan meja belajar dan ruangan sangat penting untuk menunjang proses belajar anak kita serta yang terpenting adalah pemilihan lampu penerangan yang tidak menyilaukan mata si anak serta juga hemat energi dong. Saya pilih lampu LED karena teknologi yang di bawanya sudah sesuai dengan keadaan kita saat ini. Kita membutuhkan lampu hemat energi, tidak menyilaukan, kuat dan tahan lama. Proses belajar anak kita memerlukan kondisi yang nyaman buat mereka jadi usahakan membuat ruangan dan sekitarnya menjadi nyaman untuk mereka agar proses belajarnya berjalan dengan maksimal dan tentu saja hasilnya akan maksimal seperti yang kita idamkan.

Tahu bahwa lampu LED sangat bisa untuk di andalkan, saya berunding dengan istri untuk mengganti semua lampu yang ada di rumah dengan teknologi LED. Saya mencoba mencari tahu apa keistimewaan teknologi LED di Google dan saya takjub setelah beberapa artikel saya hampiri. Ternyata lampu dengan teknologi LED sanggup mengganti lampu pijar yang saat ini biasa kita gunakan. Lampu LED yang kita gunakan di rumah kita akan memberi dampak positif bagi kita yang ada di dalamnya. Kita akan mendapatkan keuntungan tanpa silau, tanpa output panas, tanpa emisi UV dan tanpa kehadiran merkuri. Teknologi LED ini layak anda gunakan untuk keperluan apapun di rumah anda. Begitulah, Pentingnya penerangan dalam kehidupan keluarga kita khususnya yang saya bahas ini Pentingnya penerangan pada proses belajar anak kita.

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

8 comments:

allthewin said...

bener mas penting banget penerangan waktu belajar, saya juga sedang nulis lampu Led hemat energi

Tongkonanku said...

Ternyata lampu juga sudah menggunakan teknologi LED ya?! Kirain teknologi LED cuma untuk TV/monitor. :D

Maulana Ichsan Yusuf said...

maaf, umur anak anda brapa tahun?

Heru Budianto said...

At allthewin: hehe iya. Eh aku kok ndak bisa koment di blognya ya?

At Tongkonanku: iya tuh saya juga baru tahu.

At Maulana Ichsan Yusuf: masih 3,5 yahun om.

Jacket^Cyber said...

kalo ini benar - benar penting untuk mata..

soalnya kalo ga terang,bisa menyebabkan mata menjadi minus..

:D

Heru Budianto said...

Hehehe... Bro Frozen bisa aja.

makeityourring diamond engagement rings said...

Mas bukanya lampu LED sangat terang banget jadi silau gitu.itukan ga baik buat mata jika terlalu silau?salam kenal dan kalau ga keberatan tukeran link yuk

outbound malang said...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi
keberuntungan selalu menghampri kita
hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
si tunggu kunjungan baliknya gan.,

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.